blackcobra18

RESEP AWET MUDA

Unknown | 01:46 |
Rutinitas berulang-ulang yang kita jalani setiap hari dan melakukan kegiatan yang sama pula, kadang membuat stress ya, tidak sedikit yang berujung pada gangguan mental dan psikologis. Setiap orang rata-rata mempunyai beberapa kehidupan, lingkungan tempat kerja, rumah, pertemanan, tetangga, yang masing-masing kehidupan itu mempunyai masalah-masalah tersendiri yang harus kita urus dan selesaikan. Dan seiring bertambah banyaknya masalah yang harus dihadapi, kadang membuat penurunan kualitas hidup seperti stress, mudah merasa capek, mudah menyerah, kurang gairah dan perubahan fisik yang menyebabkan wajah kelihatan tua.

Untuk menjaga sisi biologis dan psikologis, ada beberapa cara yang bisa membuat awet muda, dengan cara merubah mindset kita, antara lain :
1) Hadapi segala masalah dengan santai dan tenang, tanpa melupakan masalah itu sendiri. 2) Bersedih hati jangan terlalu berkepanjangan, carilah bahan pelipur dengan menyibukkan  diri. 3) Jauhkan amarah, karena amarah memakan energi yang berpengaruh buruk terhadap fisik kita. 4) Kedengkian dan iri hati berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung anda. 5) Hadapi orang marah dengan tenang dan jangan dimasukkan ke hati. 6) Jangan memperdulikan hal-hal yang orang lain lakukan apalagi memvonisnya. 7) Dunia ini berputar, bila anda sedang berada dibawah jangan putus asa. Ada saatnya dimana anda akan naik ke atas, dan apabila anda sedang berada di atas, ingatlah bahwa anda dapat jatuh ke bawah. 8) Terimalah penderitaan dengan pasrah dan taqwa kepada Tuhan YME, karena dibalik penderitan selalu ada hikmah bagi orang-orang yang beriman. 9) Jangan lekas merasa tua, karena dibanding esok anda masih muda sekarang.
Beberapa kegiatan yang bisa membuat anda kelihatan tetap muda, antara lain :
1) Luangkan waktu anda untuk berolahraga, minimal dua kali seminggu. 2) Berlibur, tidak ada salahnya setiap weekend mulailah melakukan kegiatan yang bisa mengalihkan dari rutinitas anda sehari-hari, sebaik mungkin pergilah ke alam bebas seperti gunung, pantai dan danau, supaya kita bisa menghirup udara yang segar yang mana baik untuk kesehatan kita. 3) Meditasi. 4) Makan makanan yang sehat, berserat dan mengandung anti oksidan seperti buah dan sayur. 5) Perbanyak minum air putih. 6) Istirahat dan tidur yang cukup. 7) Usahakan rajin mandi pagi dengan air dingin. 8) Tertawa adalah cara terbaik untuk menghilangkan kening berkerut. 9) Asahlah terus otak anda. 10) Bersihkan gigi secara rutin. 11) Perbanyak hobi untuk memancing gairah hidup.
Kesimpulannya, rubahlah pola hidup anda, dan mulailah memutarbalikkan waktu mulai sekarang.

(blogger)***